Jumat, 22 Juni 2012

Para Anak yang selamat dari Amukan Tsunami



Diew



Diew
Diew,3 Tahun, secara ajaib selamat dari gelombang pasang yang menewaskan hampir 2.000 orang setelah mencapai garis pantai barat Thailand. Anak itu dibawa jauh ke dalam hutan mangrove oleh gelombang, di mana ia terdampar selama tiga hari sebelum ditemukan. Kelangsungan hidupnya adalah secercah harapan bagi tim penolong dan membantu mengilhami mereka untuk melanjutkan pencarian mereka yang selamat.

"Diew berada di tetangga saat itulah gelombang pertama menerjang. Saya mendengar orang berteriak "Lari-lari", jadi saya cepat pergi ke tetangga untuk mencari Diew. Sayangnya, hantaman gelombang membuat saya tidak berhasil mendapatkan Diew. Saya luka dan kami berpisah, "kenang  ibu Diew,28 Tahun itu, Suparat.



"Ketika saya sedang  mencarinya lagi, gelombang kedua datang. Untungnya, saya berhasil melarikan diri saat ini.jika saat itu gelombang dapat meraih saya, saya kira saya akan mati karenasaya begitu lelah dan lemah. "

"Setelah bencana usai, suami saya dan saya mencariDiew setiap hari sampai kami menyerah . Kami ingin menemukan tubuhnya setidaknya. Aku menangis dan tidak bisa tidur. Saya hanya ingin menemukan dia. "

"Pada tanggal 28 Desember, saya diberitahu tentang temuan itu. Saya sangat senang mendengar itu, tapi berpikir dia mungkin sudah mati. Namun mereka mengatakan dia hidup! Saya - Saya tidak tahu bagaimana menggambarkannya - begitu bahagia!saya menangis lagi. "

Terisolasi di hutan gelap sendirian selama tiga hari, Diew - tertutup gigitan nyamuk - masih semangat berani, meskipun sangat lemah. "Dia meminta makanan ringan dan coca-cola ketika para penyelamat menemukan dia. Dia tidak terluka parah, hanya menderita goresan dan gigitan nyamuk. Sungguh sebuah keajaiban! Saya tidak pernah berharap dia akan bertahan dengan cedera minimal seperti bencana, "kata ibu bahagia.

"Dia bilang dia merindukan aku dan ayahnya ketika ia berada sendirian di dalam hutan mangrove. Ia takut kegelapan dan meminta bantuan, tapi tidak ada yang mendengarnya. Ketika ia melihat seseorang datang, dia mencoba untuk membuat suatu gerakan sehingga ia akan diperhatikan. Itu berhasil. "

"Saya bertanya apakah dia sekarang takut air. Dia mengatakan tidak, dan ingin berenang. Kelangsungan hidupnya membuat saya ke bulan, "tersenyum Suparat. "Tidak seperti dia, saya takut dan tidak ingin kembali tinggal di daerah yang sama yang terkena gelombang pasang."

Diew telah berada di bawah sorotan media sejak penyelamatan. Dia telah menjadi pahlawan kecil bagi ribuan korban. Semua orang menyebut dia sebagai Dia memang "manusia besi.".




Oat


Oat


Takua Pa, Phang-nga, Thailand, 4 Januari 2005 - Oat, 3 tahun, sedang menikmati sarapan dengan ibunya ketika gelombang besar menerjang desanya  Baan Nam Kem pada tgl 26 Desember.


"Saya sendirian di rumah bersama anak saya ketika gelombang menerjang," kenang ibu Oat itu. 
"Suami saya  seorang nelayan . Ketika saya melihat gelombang  datang, saya segera menyambar Oat dan berlari secepat sekuat tenaga. Gelombang besar yang bergulir setelah saya dan saya berharap gelombang tersebut tidak sampai ke saya karena saya tidak bisa berenang. tapi  jika aku mati, tapi saya tidak ingin anak saya mati. Dia masih begitu muda. "




Sayangnya, dia tidak mampu berlari lebih cepat dari gelombang besar itu. Ini menyusulnya dan menelan dirinya, bersama dengan Oat.


 "Pada saat itu, saya teringat berjuang keras untuk hidup saya. Aku mengumpulkan semua kekuatanku dan melompat diri dari air. Di sana, saya melihat beberapa orang duduk di atap mobil dan meminta mereka untuk mengambil anak saya. Mereka menarik kami berdua keluar dari air dan ke atap, "kenang ibu Oat dari cobaan itu.



Ing


Ing


Ing,11 tahun,  tidak tahu pasti bagaimana perasaannya setelah selamat atas bencana tsunami yang melanda pantai barat Thailand pada 26 Desember 2004.


Gelombang pasang tidak hanya menelan seluruh desa asalnya dari Baan Nam Kem, tetapi juga  bibi tercinta, yang telah merawatnya setelah terpisah orangtuanya. Bibinya yang hilang dan belum ditemukan.


"Apa yang terjadi benar-benar membuatku sedih. Aku menangis sampai aku tidak memiliki air mata lagi. satu yang dapat mengingatkan merekan adalahditemukannya salah satu blus dan jam tangan, "kata Ing sedih.


"Pada hari bencana itu, aku tinggal bersama nenekku di desa tetangga. Saya menjadi sangat takut ketika melihat gelombang. gelombang itu setinggi puncak pohon pinus. Ketika menerjangkan kami, saya pikir nenek saya dan saya akan mati. Untungnya, sebuah truk pick-up berhenti dan menjemput kami. Semua orang di mobil itu menangis ketakutan. Kami akhirnya berhasil mencapai puncak gunung dengan aman, "katanya, dengan sedikit gemetaran.


"Rumah saya benar-benar rusak. Saya tidak punya keberanian untuk kembali dan tinggal di sana lagi, apalagi berenang di laut, meskipun saya sudah mendengar beberapa wisatawan sudah lakukan itu. Aku takut bahwa seperti hal yang mengerikan bisa terjadi lagi. "




Sumber : www.unicef.org

"Mama, Jangan Benci Aku"

Kisah ini benar adanya dan saya menulisnya dengan hati yang dalam supaya kejadian ini menjadi pelajaran untuk kita semua supaya jangan ter...