Sabtu, 16 Juni 2012

Anjungan Minyak dirusak Badai Dennis (Bagian 2 )


BP Thunderhorse. Source: http://en.wikipedia.org/
1. BP's Thunderhorse
Thunderhorse listing. Source: https://www.rigzone.com/
2. Thunderhorse listing
Thunderhorse listing. Source: https://www.rigzone.com/
3. Thunderhorse listing

Rig:

BP Thunderhorse

Date:

10 July 2005

Location:

Gulf of Mexico

Ringkasan :


Dilaporkan oleh BP sebagai platform lepas pantai terbesar yang pernah dibangun, Thunder Horse BP dibangun di Korea Selatan sebelum diangkut ke Lapangan Thunder Horse di Blok Mississippi Canyon di Teluk Meksiko. Ini adalah sebuah Platform Produksi minyak dan gas  terhubung dengan 25 sumur bawah laut, dan direncanakan menjadi produsen terbesar di Teluk.

Produksi awalnya dijadwalkan akan dimulai pada akhir 2005, namun ini telah tertunda karena insiden kontrol pemberat saat Badai Dennis. Badai Dennis mendekati Teluk Meksiko pada Juli 2005, rig tersebut aman dan kru dievakuasi. Setelah badai Dennis berlalu, rig itu ditemukan miring 20-30 derajat . Pemeriksaan selanjutnya menemukan bahwa katup utama telah gagal dan membiarkan air pemberat untuk bergerak di dalam platform. Salvage personil dari Bisso Kelautan dan BP naik rig pada tanggal 11 Juli 2005 dan, dengan menggunakan pompa portable yang kuat, air dikeluarkan dari 185 platform itu kolom kiri kapal kaki dan stabil instalasi. Akibatnya, produksi ditunda sementara perbaikan yang dilakukan, dengan dimulainya operasi produksi diharapkan pada tahun 2007.

"Mama, Jangan Benci Aku"

Kisah ini benar adanya dan saya menulisnya dengan hati yang dalam supaya kejadian ini menjadi pelajaran untuk kita semua supaya jangan ter...