Minggu, 29 April 2012

Manfaat Es Batu untuk Rumah


Es batu tak hanya penyegar minuman di hari panas. Ia juga tak cuma berjasa mengompres kita di kala demam. Air beku ini juga bisa dimanfaatkan dalam beberapa kegiatan rumah tangga. Berikut beberapa di antaranya:

Bersihkan lilin
Panas bisa menyingkirkan lilin dari kain dan karpet. Es batu bisa melaksanakan trik yang sama pada permukaan kayu. Caranya, keraskan lilin dengan es batu dan angkat hati-hati dengan ujung pisau plastik atau kartu plastik.

Bersihkan permen karet
Amat menjijikkan saat kita menemukan sisa permen karet menempel di jok kursi. Untuk menghilangkannya, gosokkan es batu. Begitu sisa permen karet mengeras, cabutlah. Nodanya bisa dibersihkan dengan menggosok pakai cairan alkohol.

Memperbaiki karpet
Bila Anda mengangkat mebel dari atas karpet, cekungan akibat tekanan mebel akan tertinggal di permukaan karpet. Letakkan beberapa potong es batu pada tempat yang cekung itu. Tinggalkan semalaman. Pagi harinya, sikat karpet tersebut. Bulu-bulunya akan kembali tegak. Teknik ini tak bisa dimanfaatkan pada karpet dengan bulu sintetis. 
 Menyingkirkan lemak
Menyingkirkan lemak dari sup dengan menyendokinya satu persatu makan waktu lama. Jika ingin mudah, masukkan tiga atau empat potong es batu dan lemak akan mengelilinginya sehingga Anda bisa menyingkirkannya dengan sendok. Anda tinggal menghangatkan sup itu sebentar begitu lemak sudah hilang.
 Mendinginkan
Untuk mendinginkan sebuah botol minuman dengan cepat pakailah ember es atau tempat sejenis. Isi sepertiganya dengan air, sepertiga lagi dengan es batu, barulah botol berisi minuman yang akan didinginkan. 
Sumber : Republika

"Mama, Jangan Benci Aku"

Kisah ini benar adanya dan saya menulisnya dengan hati yang dalam supaya kejadian ini menjadi pelajaran untuk kita semua supaya jangan ter...